Pangkalan Lesung Kelurahan Terbaik Seriau

Written By Unknown on Minggu, 26 Juni 2011 | 20.13

Lagi-lagi usaha Kabupaten Pelalawan dibidang pengembangan dan pemberdayaan pemerintah desa menuai pengakuan setingkat provinsi. Kelurahan Pangkalan Lesung ditetapkan sebagai kelurahan terbaik se Provinsi Riau pada lomba desa dan kelurahan se Riau yang digelar baru-baru ini. Nilai yang dikumpulkan kelurahan ini lebih baik dari 11 kelurahan lainnya. Di tempat kedua dan ketiga masing-masing adalah kelurahan dan  kelurahan Sekar Mawar, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu dan Kelurahan Purnama, Dumai Barat. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPM)PD) Pelalawan Drs H Kashar Haroen  mengatakan, pemenang lomba kelurahan ditetapkan Gubernur Riau HM Rusli Zainal SE MP Nomor 761/
VI/2011 tanggal 24 Juni 2011. ‘’SK penetapan juara sudah sampai ke tangan kami, ditandatangani oleh pak  Gubernur Riau. Dalam SK tersebut disebutkan Kelurahan Pangkalan Lesung menjadi juara pertama kategori kelurahan, ’’ terang Kashar Haroen, Ahad (26/6). Menurut Kashar Haroen, prestasi ini diperoleh berkat kerja keras semua pihak terutama pemerintah kelurarahan dan masyarakatnya. Selain itu ia juga memuji pemerintah Kecamatan Pangkalan Lesung yang dianggap punya andil besar selaku pembina.
‘’Menurut hemat saya keberhasilan seperti ini sangat membanggakan. Ini bukti pembinaan yang dilakukan pihak kecamatan cukup efektif. Dan masyarakat berperan aktif bersama pemerintahan kelurahan dalam proses pembangunan, ’’ terangnya. Sebelumnya awal tahun lalu Kelurahan Pangkalan Lesung ditetapkan menjadi juara pertama lomba kelurahan se Kabupaten Pelalawan. Di tingkat kabupaten, Pangkalan Lesung  berhasil meraih nilai tertinggi dan menang tipis atas Kelurahan Pangkalankerinci Timur dan Kelurahan  Pelalawan. Atas prestasi ini Pangkalan Lesung berhak atas piagam penghargaan dari Gubernur Riau serta uang tunai puluhan juta rupiah. Selain itu akan mewakili Provinsi Riau pada lomba kelurahan tingkat nasional tidak lama lagi. Untuk kategori desa, wakil Kabupaten Pelalawan juga berhasil mengukir prestasi yang membanggakan. Desa Kampung Baru, Kecamatan Ukui keluar sebagai juara kedua dalam ajang ini.
Sementara juara pertama diraih Desa Kerinci Kanan kabupaten Siak, dan tempat ketiga Desa Sepahat, Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis. Camat Pangkalan Lesung H Hanafie SSos ketika menerima kabar kemenangan binaannya mengaku sedikit terkejut karena gembira. ‘’ Saya bersyukur atas hasil yang diraih. Kemudian ke depan kita akan mempersiapkan diri mewakili Provinsi Riau pada lomba kelurahan tingkat nasional, ’’ jelas Hanafie.(nto)

Sumber : Riaupos.com

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar anda :