Suhu Politik Jelang Pemilukada Pelalawan

Written By Unknown on Rabu, 20 Oktober 2010 | 08.46

jelang Pemilukada Pelalawan masing-masing kandidat mulai saling mengklaim dukungn. Seperti M Harris yang mengaku telah kentongi dukungan tiga partai besar.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI-Langkah Wakil Bupati HM Harris Pelalawan maju pada Pemilukada Pelalawan semakin mantap. Setidaknya tiga partai besar sudi mengusung ketua DPD II Golkar Pelalawan tersebut menggunakan sampan mereka. Tiga partai besar tersebut anatara lain, Partai Golkar, Partai PAN kemudian PDI- Perjuangan. Selain tiga partai besar, enam partai non parlemen di DPRD Pelalawan sebelumnya juga telah menyatakan bersedia menggusung Harris.

Kepastian, tersebut disampaikan HM Harris kepada riauterkini Selasa (19/10/10) saat melakuknan peninjauan kantor Dinas di komplek Bhakti Praja. "Kalau DPP Golkar sudah bulat mendukung kita (saya red), bersamaan juga dengan dukungan DPP Golkar terhadap Suparman untuk maju pada Pemilukada Rokan Hulu. Namun keputusan tersebut belum terekpose oleh media. Tidak ada masalah DPP sudah bulat merestui," terang Harris.

Selain dukungan dari DPP Partai Golkar, Harris juga mengakui telah mendapat sinyal yang sama dari dua besar lainnya yaitu DPD PAN dan DPP PDI Perjuang. "Untuk DPP PAN, dukungan itu hampir bulat. Sementara DPP PDI- Perjuangan masih dalam proses penetapan. Namun secara lisan telah informasi kepada saya," imbuhnya.

Diljuar partai parlemen diatas, Harris juga mengakui adanya dukungan partai non parlemen. Harris mengakui sampai saat ini telah ada komitmen dari enam partai, tanpa menyebutkan partai-partai apa saja yang telah menyatakan sikapnya tersebut. "Berkemungkinan besar masih ada partai-partai non parlemen lainnya yang akan bergabung. Saya menerima saja sejauh itu untuk kepentingan kebersamaan," tegasnya.

Sementara itu anggota tim penjarinan PAN Pelalawan yang jugta anggota DPRD Pelalawan, Nazarudin Arnaz ketika dimintai komfirmasinya, terkait pernyatan HM Harris diatas tidak menidak dan tidak juga mengiyakan. "Bisa jadi iya. Sepengetahuan saya,. PAN hari ini masih dalam proses penetapan, namun dari sejumlah nama peserta penjaringan yang dikirim ke DPP, duet Harris-Marwan yang paling intens melakukan komunikasi," ujarnya ketika dihubungi melalui telepon seluler.

Ketua DPC PDI Perjuangan Pelalawan, Suprianto SP, ketika dikomfirmasi mengaku sedang mengikuti sebuah acara. "Saya sedang iikut acara,nanti saya hubungi," tandasnya singkat. Namun sampai berita ini diposting Suprianto tidak kunjung menghubungi.***(feb)

Sumber : Riau Terkini

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar anda :