Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Pelalawan (Hipmawan) bersilaturahmi dengan mengunjungi PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP)

Written By Unknown on Minggu, 14 November 2010 | 06.35

Setelah terbentuknya kepengurusan baru periode 2010 – 2011, Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Pelalawan (Hipmawan) bersilaturahmi dengan mengunjungi PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Kunjungan yang diikuti para pengurus dan anggota HIPMAWAN ini diterima langsung oleh Manajemen RAPP yang diwakili oleh Stakeholder Relations (SHR) Manager, Wan Jakh, Mill Environment Manager, Bukhari, Campus and NGO Relations Head, Samsuriya M Hasyim, dan Community Relations Head, Mabrur AR bertempat di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) CD RAPP, pekan lalu.

Acara yang diawali dengan perkenalan antara pengurus Hipmawan dan perwakilan manajemen RAPP, dilanjutkan dengan presentasi mengenai operasional perusahaan dan berbagai kebijakan yang ada di perusahaan. Sesi diskusi diwarnai dengan berbagai macam pertanyaan seputar pengalokasian pekerja lokal (putra daerah) yang bekerja di perusahaan juga pertanyaan seputar pengelolaan di Semenanjung Kampar.

Wan Jakh, dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga kepada para pengurus yang telah besar hati mau mengunjungi RAPP di awal kepengurusan mereka. ‘’Kami senang dan merasa bangga, rekan-rekan mau menyambangi rumah (perusahaan, red) ini. Kedatangan rekan-rekan ini memiliki arti bahwa rekan-rekan peduli dengan kami di sini. Disamping itu juga, kami berharap dengan hubungan yang harmonis semoga kita mampu bekerja bersama-sama dalam mewujudkan cita-cita kita dalam mengembangkan bumi Pelalawan tercinta ini,” ujarnya.

Sementara itu, Izun, Ketua Hipmawan mengungkapkan rasa terima kasih atas kesediaan RAPP dalam menyambut kedatangan mereka serta bersedia meluangkan waktu untuk dapat berbagi cerita dan menyinergikan program secara bersama-sama guna membangun negeri Pelalawan seperti yang dicita-citakan. ‘’Kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak-bapak sekalian menerima kunjungan kami ini. Kami berharap kunjungan kami ini dapat memberikan suatu pencerahan, dan kami berharap kita dapat bekerja sama dalam membangun Pelalawan ini agar lebih baik. Mungkin kita dapat menyelaraskan dan menyinergikan program-program yang bersifat sosial,” ujar mahasiswa asal Desa Lubuk Kembang Bungo, Ukui ini.

Diakhir silaturahmi tersebut rombongan HIPMAWAN diajak mengunjungi Mill Area RAPP untuk melihat operasional perusahaan secara langsung. Rombongan yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar tersebut dapat melihat dari dekat pengolahan bubur kertas (pulp) hingga proses akhir menjadi kertas (paper). serta Instalasi Pengolahan Limbah (Ipal) RAPP.

Seorang pengurus turut memberikan komentar seputar operasional RAPP di semenanjung Kampar. ‘’Kami datang kesini, juga sekalian ingin tahu bagaimana RAPP mengelola semenanjung kampar yang kita tahu merupakan kawasan gambut. Kalau kami tahu bagaimana RAPP mengelolanya, jika sewaktu-waktu ada permasalahan, maka kiranya kami dapat membantu dan turut memberikan penjelasan terhadap hal itu,” Ujarnya disela sela kunjungan.***(rls)

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar anda :