Pentingnya Ilmu Pengetahuan

Written By Unknown on Jumat, 07 Januari 2011 | 02.56

Pada suatu hari saya menyaksikan pak habibi dalam satu topik yang membahas perbedaan ilmu dan harta dan pentingnya pendidikan untuk masa depan yang gemilang minimal untuk diri sendiri.

Beliau menerangkan betapa pentingnya ilmu untuk masa depan yang lebih baik dan beliau membandingkannya dengan harta sebagai perumpamaan bagaimana jepang membangun jepang dari ilmu pengetahuan dan mengantarkan negara tersebut sebagai negara yang maju..

Dan beliau juga menyampaikan keutamaan kita memiliki ilmu pengetahuan bahwa ilmu yang membedakan kita antar manusia lain didunia seperti Allah membedakan manusia dari manusia lainnya. Dan beliau sampaikan dari pandangan manusia yang membedakan kita itu adalah ilmu pengetahuan dan beliau menegaskan pentingnya pendidikan.

Dan beliau menerangkan ilmu tak pernah susut jika kita bagikan dengan orang lain. Lain halnya dengan harta, ilmu juga akan meningkatkan tingkat sosial dan tolak ukur buat pengembangan diri dan wawasan untuk membangun diri yang lebih baik juga ilmu kunci utama kita dalam meraih mimpi dan harapan yang kita inginkan. Dan orang pintar orang yang berilmu pengetahuan dan berwawasan luas.

Dan beliau juga menggambarkan malaysia maju dengan kebijakan dalam negerinya membangun ilmu pengetahuan dengan mengirim anak bangsanya untuk serap ilmu diluar negeri dan memetik hasilnya kembali untuk bangsanya yang lebih maju.

Beliau juga menyampaikan ilmu juga harus didasari iman karena ilmu pengetahuan tanpa iman akan pincang dan sebaliknya akan lumpuh jadi keduanya harus sejalan sebagai kekuatan dalam diri untuk melihat lebih luas potensi dalam diri kita... Dan iman sebagai sosial control atas penempatan ilmu yang kita miliki agar tidak disalah gunakan dan pastinya ilmu yang bermanfaat buat dirinya dan orang lain.

Dalam hal ini beliau memandang lebih luas dengan menitikkan beratkan pada pentingnya ilmu pengetahuan berbangsa sedangkan penulis menitikkan beratkan pada diri sendiri dan orang lain betapa pentingnya ilmu pengetahuan sebagai tolak ukur dalam meraih kesempatan masa depan yang lebih baik...

Disini juga bisa kita petik sebagai generasi penerus Pelalawan khususnya Hipmawan. Bergegaslah cari ilmu yang nantinya bermanfaat buat diri sendri juga orang lain. Dengan ilmu pengetahuan wawasan kita menjadi luas dan dengan pengetahuan itu pula kita bisa melihat kesempatan lebih luas untuk masa depan yang lebih baik.

Penulis menekankan pendidikan menjadi kunci utama dalam meraih mimpi kita dan akan mengantarkan kita pada kesuksesan yang tentunya juga didasari iman hingga nantinya ilmu yang kita peroleh akan bermanfaat dan ilmu yang kita miliki bukan untuk membodoh2i, korupsi, atau hal yang bisa merugikan banyak pihak...

Penulis juga menyampaikan. Tataplah masa depanmu dengan tersenyum dengan ilmu pengetahuan luas dan seolah-olah sudah bisa melihat masa depannya yang lebih baik dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki tentunya.

tidak ada yang miskin jika Smua orang pintar kenapa ? Karena dengan wawasan yang kita miliki tentunya akan melihat begitu banyak peluang, begitu banyak kesempatan dan seolah-olah kesempatan itu tak pernah habis.

Penulis berpesan pada kaum intelektual muda generasi penerus Pelalawan agar mengutamakan pentingnya pendidikan minimal buat dirimu sendiri untuk wujudkan masa depan yang lebih baik... Jadi belajarlah dan terus belajar carilah wawasan seluas mungkin karena itulah sebagai dasar kunci utama dalam meraih kesuksesan dalam hidup yang lebih baik. Tentunya diusia pembelajaran bisa disiapkan untuk menjadi sosok manusia yang berilmu pengetahuan dlam bidangnya tentunya dan siap hadapi arus zaman dan siap pula menjadi generasi penerus yang handal untuk diri dan Pelalawan yang lebih maju dan berilmu pengetahuan...

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar anda :