Pentingnya terobosan baru untuk meningkatkan rasa loyalitas dan rasa memiliki terhadap Organisasi

Written By Unknown on Sabtu, 20 November 2010 | 11.32

Kesulitan Hipmawan saat ini kurangnya terobosan yang bisa memicu rasa loyalitas tinggi dan rasa yang memiliki terhadap organisasi dari segenap elemen dan anggotanya. Hal ini menyebabkan nilai-nilai kebersamaan sering terabaikan. Semestinya hipmawan perlu berpikir cerdas menyingkapi hal itu dan melakukan terobosan terobosan agar kepedulian terhadap organisasi menjadi bagian yang tak terpisahkan dari tiap anggota yang tergabung dibawah naungan Hipmawan.
seharusnya komitmen hipmawan sendiri. Bagaimana menimbulkan rasa memiliki terhadap organisasi sehingga dengan sendirinya anggota yang tergabung dalam hipmawan punya rasa tanggung jawab sendiri tuk ikut serta dalam perkembangan hipmawan kedepan.
yang kita lakukan seharusnya bukan menarik orang tuk ikut berpastisipasi dalam organisasi melainkan orang itu sendiri yang datang untuk berpastisipasi dengan sendirinya. Bagaimana itu bisa terjadi perlu perencanaan yang brilian dengan mempelajari sikap dan tindak tanduk tiap anggota dan kelemahan-kelemahan yang mungkin bisa dijadikan celah untuk memotivasi diri mereka terhadap organisasi.. Tidak smua orang yang suka terhadap organisasi karena memiliki unsur pandangan yang berbeda nilai-nilai tersendiri dalam dirinya.. Untuk itu yang harus dilakukan kedepan bagaimana mengubah pandangan ataupun paradigma mereka terhadap organisasi.

Perlu adanya langkah-langkah nyata seperti meningkatkan nilai eksistensi sebuah organisasi dan orang2 didalamnya menjadi sebuah nilai menfaat dan kebanggaan dalam dirinya...
Tindakan Nyata
meningkatkan kerja sama dengan pemerintah daerah pelalawan sehingga mendapatkan kepercayaan penuh dan diberikan rekomendasi seluas2nya berkenaan dengan pelajar dan kemahasiswaan sebagai penyambung tangan antara segenap anggota hipmawan dengan pemerintah. Artinya segala sesuatu yang berkenaan dengan kepengurusan pada pemerintah harus ada rekomendasi sah dari hipmawan untuk ditindak lanjuti terhadap program-program pemerintah baik berupa beasiswa dan bantuan dana lainnya. Sehingga keuntungan bagi pemerintah daerah akan membatasi mapia2 proposal dengan segala ide muslihatnya untuk mencairkan dana atas nama pelajar dan mahasiswa pelalawan... Dan perintah memberikan hak penuh untuk menyeleksi sebelum diberikan rekomendasi untuk dilanjutkan kepada pemerintah untuk ditindak lanjuti.

2. Kartu nama yang mungkin sangat diperlukan. Hal kecil ini juga akan bisa meningkatkan rasa loyalitas terhadap organisasi dan memudahkan untuk pendataan secara keseluruhan dan ini akan menjadi syarat utama dalam pengurusan rekomendasi dari Hipmawan. Dengan adanya kartu nama/ group member juga akan memastikan tingkat kualitas organisasi dan membatasi gerak gerik mapia proposal lainnya yang mengambil keuntungan dari program pemerintah daerah pelalawan.

3. Reunian Akbar Tahunan. Sebuah program yang mengingatkan semua elemen hipmawan dan penghubung terhadap junior dan senior dalam satu rantai organisasi Hipmawan...

4. Program2 bermanfaat lainnya. Yang bisa meningkatkan nilai-nilai kebersamaan secara keseluruhan, rasa persaudaraan senasib dan seperjuangan, rasa memiliki dan persatuan yang kuat..

Sedikit tapi akan membawa nilai mamfaat buat hipmawan kedepan untuk menunjukan siapa jatidirinya sebenarnya.. Dan saya yakin penerapan metode ini secara bertahap akan menjadikan kita organisasi yang besar yang menjunjung tinggi nilai2 kebersamaan. Dan rasa persaudaan yang kuat antar intelektual pelajar dan Mahasiswa Pelalawan...

Mari kita wujudkan rasa persatuan dan kesatuan dalam keberasamaan antar sesama anggota hipmawan...

NB : Buat para sahabat hipmawan yang ingin berbagi artikel seputar pandangannya buat hipmawan kita bisa berkirim email ke riezal.affiliate@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar anda :