Hipmawan Demo DPRD Riau

Written By Unknown on Senin, 18 Oktober 2010 | 06.16

PEKANBARU (Rakyat Riau) - Sekitar sepuluh aktivis Himpunan Pelajar Mahasiswa Pelalawan (Himpawan) Kota Pekanbaru, Selasa (23/3) pukul 10.30 wib, melakukan unjuk rasa di DPRD Riau. Mereka mendesak terbentuknya Panitia Khusus (Pansus) Hutan Semenanjung Kampar.

Dalam orasinya mahasiswa mendesak DPRD Riau untuk membentuk Pansus DPRD untuk mengusut Kasus Perizinan Semenanjung Kampar. Kemudian meminta agar pemerintah mencabut izin RAPP di Semenanjung Kampar.



Sebab, sepanjang tiga dasawarsa, paradigma yang dilakukan RAPP hanyalah berorientasi bahwa hutan hanyalah sebagai unit bisnis jangka pendek dan ekspor berbasis pada produksi kayu. Sementara, pemerintah dan perusahaan mengabaikan bahwa hutan adalah jantungnya kehidupan dunia.

Demonstran diterima oleh H Jefri Noer, Hj Mukhniarti Basko dan T Muhanza dari Demokrat serta H Masnur SH dari Fraksi Partai Golkar. Jefri mengatakan, pihaknya akan memperjuangkan terbentuknya Pansus Semenanjung Kampar sehingga hutan tersebut bisa dilindungi dan diselamatkan.

"Fraksi Demokrat akan menjadi gerbong terbentuknya Pansus Semenanjung Kampar," kata Jefri.

Usai mendapatkan jawaban dari dewan, Himpawan akhirnya membubarkan diri. (yok)

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar anda :